Gambar

RADIO RODJA GALANG DANA UNTUK MUSLIM PALESTINA

Sunduq Peduli Muslim Gaza

JAKARTA (gemaislam) –Kejahatan yang telah dilakukan Yahudi Israel terhadap rakyat Palestina membuat muslim di seluruh dunia mengutuknya. Berbagai macam cara dukungan dan pembelaan terhadap negeri muslim yang dijajah dan ditindas itu dilakukan.

Serangan yang telah dilakukan oleh tentara Yahudi sejak Rabu (14/11) kemarin sampai saat ini sudah mengakibatkan lebih dari 100 muslim Palestina meninggal dunia, sebagiannya adalah anak-anak dan wanita.

Sebagai seorang muslim, yang kata Rasulullah adalah seperti tubuh yang satu, tentu apa yang dialami muslim Palestina dirasakan juga deritanya oleh seluruh muslim di dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Atas dasar itulah, radio ahlussunnah terbesar di Indonesia, Rodja 756 KHz, berupaya meringankan beban saudara-saudara seiman dengan menggalang dana yang kemudian akan dikirim ke bumi para Nabi itu.

Dalam rilis yang dikeluarkan oleh radio yang berdomisili di Cileungsi itu, menyebutkan bahwa alasan utama yang mendorong penggalangan dana adalah rasa ukhuwah Islamiyah dan pengamalan sabda nabi yang menerangkan bahwa orang mukmin ibarat satu tubuh, jika ada anggota tubuh yang sakit maka akan merasakan sakit seluruhnya.

Penggalangan dana dengan tagline “SUNDUQ PEDULI GAZA” ini mulai dibuka siang tadi. Bagi kaum muslimin yang ingin berpartisipasi meringankan beban derita saudara-saudara Muslim Palestina, silahkan bisa mengirimkan bantuannya ke Bank Syariah Mandiri No. 756 1616 005 a/n Yayasan Cahaya Sunnah. Adapun  konfirmasi transfer Via SMS ke 081 823 6543 dengan format Peduli Gaza_Nama_Alamat_Jumlah transfer_tanggal transfer. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi (021) 8233661.

Tindakan penggalangan dana untuk kaum muslimin yang telah dilakukan radio Rodja ini bukan yang pertama, sebelumnya juga telah menggalang dana untuk korban bencana alam, dan beberapa waktu lalu radio Salafi terbesar di Indonesia ini telah membantu muslim Suriah dengan jumlah hingga ratusan juta rupiah. (bms)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s