TENTARA MAHDI SYIAH IRAK BANTU BASHAR ASSAD

DAMASKUS (gemaislam) – Puluhan warga Syiah Irak bergabung dengan pasukan rezim Presiden Suriah Bashar Assad untuk berperang melawan Pasukan Revolusi. Mereka adalah warga Irak Syiah  yang setia kepada pemimpin tertinggi Iran, Ayatullah Ali Khamenei.

Dilansir islamtoday, Selasa (16/10) Komunitas Syiah ini percaya bahwa revolusi di Suriah akan menimbulkan ancaman serius bagi pengaruh Syiah, oleh karena itulah sebuah keharusan bagi mereka untuk turut andil dalam tugas suci membantu Bashar Assad. Sebab lain, tentu saja karena Bashar Assad juga merupakan penganut Syiah Nushairiyah.

Militan syiah yang ikut andil bergabung adalah berasal dari milisi Tentara Mahdi pimpinan Muqtada Al-Sadr yang mendapatkan dukungan oleh Iran dan Hizbullah Libanon. Muqtada al-Sadr (lahir 1973) adalah anak keempat dari imam Syi’ah Irak , Ayatullah Agung Muhammad Muhammad Sadiq al-Sadr dan menantu dari Ayatullah Agung Muhammad Baqir al-Sadr.

Konflik yang sudah berlangsung 19 bulan ini sejatinya memang mengerucut pada peperangan antara Sunnah dan Syiah. Ketika sejumlah pasukan Sunni dari semua wilayah bergabung bersama Pasukan Revolusi untuk menjatuhkan rezim dzolim Assad, para militan Syiah pun tak mau kalah dengan memberikan kekuatannya kepada Bashar Assad. Sebelumnya Hizbullah Libanon juga terang-terangan mendukung rezim Bashar Assad, sementara itu Iran juga mengirimkan tentara dan penasihat militernya untuk membantu rezim pemerintah Suriah. Semoga Allah memberikan kemenangan kepada Muslimin Sunni yang begitu memcintai para sahabat Nabi dan juga keluarga beliau, dan semoga Allah menghinakan Syiah yang begitu getolnya mencaci maki para sahabat Nabi. (arc gemaislam.com)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s