MESRANYA ASSAD BERSAMA IRAN DAN ISRAEL

DUBAI (gemaislam) – Pekan lalu stasiun televisi alarabiya mempublikasikan beberapa buah dokumen “amat rahasia” milik rezim Suriah. Kamis (4/10) alarabiya kembali membuka sebuah dokumen baru terkait aktivitas intelijen Suriah. Dokumen baru ini mengungkap kemesraan yang terjadi antara Suriah, Iran dan Israel. Dokumen berjudul “Sulaimany bersama Bashar” dituliskan dalam dua bahasa, Persia dan Inggris.

Dalam dokumen tersebut Sulaimany, Komando Pasukan Suci Iran, menuliskan surat kepada Assad :

“Kepada Bashar Assad, kami memberitahu Anda bahwa setelah mendapat rekomendasi dari Komando Bersama, kami telah mengirim petugas dan ahli di bidang pengolahan dan pemasangan hulu ledak kimia dan biologi. Pasokan pertama dari rudal siap untuk dikirimkan ke tempat-tempat yang telah dialokasikan”

Dokumen bertanggal 3 April 2011 juga diungkap alarabiya. Dalam dokumen tersebut rezim menugaskan  kepala Intelijen Angkatan Udara Suriah Saqr Menon untuk pergi ke perbatasan Israel-Suriah guna melakukan pengamanan daerah perbatasan. Aksi yang dikerjakan bersama militer Israel dilaksanakan sebulan pasca meletusnya demonstrasi besar-besaran warga suriah yang terjadi Maret 2011.

Dokumen ini jelas sekali menampakkan perselingkuhan antara Suriah, Iran dan Israel. Iran dan Israel merupakan sekutu yang tak terpisahkan. Mereka hanya berperang kata di media, sementara di lapangan kedua negara ini bak saudara sekandung. Sayangnya, banyak diantara kelompok kaum muslimin yang masih menganggap bahwa Iran betul-betul sebagai musuh Israel. (arc)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s