Lebih kuat dari seratus laki-laki didunia???

Lebih kuat dari seratus laki-laki didunia
Judul tersebut diatas adalah salah satu kenikmatan di akhirat , saya sarikan dari hikmah dan renungan ayat 25 dari surat Al Baqarah
وبشر الذين آمنوا وعملوا الصالحات أن لهم جنات تجري من تحتها الأنهار كلما رزقوا منها من ثمرات رزقا قالوا هذا الذي رزقنا من قبل وأوتو به متشابها ولهم أزواج مظهرة وهم فيها خالدون
” Dan kabarkanlah kepada orang-orang yang beriman

dan beramal saleh bahwa sesunggunya mereka akan mendapatkan surga – surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai, setiap kali mereka diberikan rizki buah-buahkan didalam surga-surga itu , meteka mengatakan : ” Inilah mereka yg telah diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka didalamnya ada istri-istri yang suci dan mereka kekal didalamnya “.
Allah mengkabarkan kepada ,NabiNya shallahualaihi wasalam kabar fembira ini untuk umat-umatnya dan boleh saja kepada setiap dai, ustadz atau siapapun yang bergelut dalam dunia da’wah mengakabarkan hal yang serupa kepada umat Islam tentang surga yang akan mereka dapatkan lantaran amal-amal shalih yang mereka perbuat selama di dunia.
” Orang-orang yang beramal shalih : yaitu orang yang mengabungkan antara ikhlas dalam beramal dan juga itiba mengambil tuntunan Rasulullah shallahu alaihi wasalam.
” Surga-surga yang mengalir dibawahnya air ” adalah kebun-kebunyang indah yang penuh dengan pohon-pohon yang disiapkan untuk orang-orang yang beriman yang tidak pernah terbayang oleh mata, tercium oleh telingga dan terlintas dalam hati kita, itulah tempat semua kenikmatan bagi orang-orang yang bertaqwa, lihat janji Allah dalam surat Muhammad ayat 15.
Istri-istri yang ada di surga disana kelak adalah mutaharah yaitu tidak layaknya didunia, mereka tdk haid, tidak nifas, tdk pernah meludah, tidak pernah buang air kecil ataupun besar dan lainnya . Ini semua sifat kecantikan yang sempurna tidak ada seorangpun yang menyamai bidadari yang canti jelita ini, tapi kenapa masih ada wanita yang bangga dengan kecantian yang semu ini ? Kenapa masih banyak laki-laki yang tergoda dengan cantiknya wanita didunia ?
Didalam hadits bukhari dan Muslim sahabat anas berkata , berkata ,Nabi shallahu alaihi wasalam :
ولو /ن امرأة من /هل الجنة اطلعت الى الأرض لإضاءت ما بينهما ولملاته ريحا ولنصيفها على رأسها خير من الدنيا ومافيها ”
Kalau seandainya seorang wanita dari penduduk surga ditampakkan untuk penduduk bumi ini maka cahayanya akan menerangi antara langit dan bumi dan akan menjadikan bumi wangi karena aromanya dan sungguh separoh dari bidadari tersebut lebih baik dari dunia dan seisinya”.
عن زيد بن أرقم : عن النبي صلى الله عليه وسلم : ” والذي نفس محمد بيده أن الرجل من أهل الجنة يعطى قوة مئة رجل في الأكل والشرب والجماع والشهوة رواه الإمام أحمد
Dari zaid ibn Arqam dari Nabi shallahu alaihi wasalam : ” Demi jiwa Muhammad yang ada di Tangan NYa, sesungguhnya sesorang laki-laki di surga kelak akan diberikan kekuataan seperti seratus laki-laki didunia ini dalam masalah makan,minum ,bersetubuh dan nafsu birahi.”
Sangat pantas dan cocok antara pasangan surga dan tidak pernah kita banyangkan saat ini, mereka akan kekal abadi disana tidak akan takut dengan kematian kehidupan yang selama – lamanya.
Syeikh Muhammad bin shaleh al utsaimin berkata dalam kitabmin ahkamil qur’an : Ayat ini mengandung hikmah yang dalam yang wajib kita renungi ;
1. Merupakan suatu sunnah mengkabarkan pelaku ibadah yang salih dengan ganjaran yang sertimpal yang sangat berharga sesuai dengan amalannya.
2.Surga itu tidak akan didapatkan kecuali untuk orang yang beramal shalih , bukan cukup dengan orang yang beraqidah saja tapi perlu dibarengi dengan amaln yang mengikat dengan iman, karena iman dan amal tidak bisa dilepaskan.
3. Sesungguhnya kenikmatan yang ada di surga kelak sangat berbeda dengan apa yang kita jumpai di dunia
فلا تعلم نفس ما أخفي لهم من قرة أعين جزاء بما كانوا يعملون – السجدة
” Maka tiadaklah ada seorang jiwa yang mengetahui terhadap apa yang Allah Ta’ala sembunyikan bagi mereka dari quratun ayun ( kenikmatan pandangan mata yang tersembunyi sebagai ganjaran terhadap apa yang kita amalkan ) as sajdah 17.
Mudah-mudahan Allah menjadikan kita semua termasuk penduduk surganya seperti sabda NabiNYa : ” Allah berkata : ” Allah telah siapkan untuk hamba-hambaNYA yang shalih apa yang tidak pernah terlihat oleh mata dan tidak pernah terdengar oleh telinga dan tidak pernah terbayang oleh hati “.
Ya Allah jadikan hambaMu ini termasuk ahli surga dan semua yang membaca tulisan ini dan seluruh kaum muslimin amin.
Oleh Ali Saman Hasan Lc MA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s