JILBAB DIJUAL BEBAS DI BELANDA DAN BELGIA

AMSTERDAM (gemaislam) – Berbagai busana muslim wanita (jilbab) belakangan ini marak di jual secara umum di dua negara bertetangga, Belanda dan Belgia. Beberapa jaringan toko busana di dua negara tersebut tanpa ragu memajang produk-produk jilbab di toko-toko mereka. Langkah ini sebagai upaya untuk mempermudah wanita muslimah agar memperoleh busana muslim tanpa memakan waktu yang lama dan sesuai dengan selera mereka.

Juru bicara pusat perdagangan Belanda dalam sebuah pernyataan pers kepada Al Jazeera mengungkapkan bahwa penjualan jilbab secara umum sejalan dengan filosofi yang mereka usung untuk membuat “aktivitas sehari-hari para pelanggan menjadi lebih mudah dan menyenangkan”. Hal ini juga tidak lepas dari banyaknya permintaan dari perempuan Muslimah untuk menutup kepala mereka dengan jilbab.

Penjualan jilbab ini seolah merupakan imbas dari kejadian tahun lalu dimana seorang pegawai mall di Belgia diberhentikan dari pekerjaannya karena mengenakan jilbab. Larangan penggunaan simbol-simbol agama dijadikan dasar dalam pemberhentian wanita tersebut yang pada akhirnya memicu gelombang protes di Belgia.

Namun sayangnya, beberapa kelompok menolak adanya penjualan jilbab tersebut bahkan menyuarakan rasa keberatan mereka. Mereka menganggap bahwa jilbab merupakan bentuk diskriminasi dan penganiayaan terhadap kaum  perempuan. Meskipun begitu, alasan para penentang jilbab yang mengada-ada ini tidak bisa menutupi pesatnya perkembangan agama Islam di dataran Eropa. (arc)

One comment on “JILBAB DIJUAL BEBAS DI BELANDA DAN BELGIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s