Aneka Herbal Pencegah Kanker Payudara dan Leher Rahim

Untuk Menghalau panyakit kanker ternyata perlu adanya kombinasi tanaman herbal. Dijelaskan oleh Michael dari Herbacure, prinsip pengobatan kanker dengan herbal tidak cukup satu jenis saja. Berikut beberapa contoh herbal yang dapat dimanfaatkan untuk beberapa jenis kanker, mulai dari payudara, serviks atau leher rahim, usus (kolon), dan nasofaring (THT).

Ternyata tidak cukup satu jenis tanaman obat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Dibutuhkan lebih dari satu, bahkan bisa mencapai belasan karena masing-masing memiliki fungsi beragam, yang akhirnya dapat saling melengkapi.

Adapun untuk tanaman herbal pencegah kanker payudara dan leher rahim juga beragam.Karena berhubungan dengan gangguan fungsi hormon, harus dipilih beberapa jenis herba yang bermanfaat untuk menyeimbangkan hormon yang mulai terganggu seiring dengan bertambahnya usia. Setidaknya ada empat jenis golongan herba, yakni:

  1. Golongan tanaman obat pengatur hormonal wanita, di antaranya terdiri dari: tabat barito, terong teter, kulit delima putih, dan sidowayah.
  2. Golongan tanaman obat pendukung kerja hati, empedu, ginjal, sistem pencernaan, di antaranya terdiri dari: sambiloto, temulawak, kumis kucing, pegagan, meniran, dan keji beling.
  3. Golongan pencegah pertumbuhan sel-sel kanker, di antaranya terdiri dari: benalu teh, benalu randu, tapak dara, dan temu putih.
  4. Golongan antioksidan, di antaranya terdiri dari: biji anggur, bawang putih, kunyit.

Disalin dari artikel blog CintaHerbal untuk blog Abu Abdurrohman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s